Minggu, 10 Februari 2008

Ke"aku"anku


MasaREMAJA adalah masa yang sulit, masa transisi menuju masa kedewasaan. Dimana masa ini jati diri ke "AKU"an mulai dijajaki. Siapa aku, dimana seharusnya posisiku,apa yang telah aku lakuan,dan apa yang harus aku lakukan dimasa depan mulai muncul satu persatu. Masa penemuan JATIDIRI yang rentan dengan pengaruh-pengaruh dari luar sangat menentukan terbentuknya pribadi seseorang. Faktor yang mempengaruhi terbentuknya pribadi seseorang yakni diri pribadi, lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat. Jika lingkungan keluarga dan masyarakat tidak mendukung maka proses terbentuknya pribadi akan mengalami hambatan.

Ketika remaja rasa egois tumbuh dengan cepat, tanpa kontrol diri yang baik rasa itu akan terbawa hingga dewasa.Keluarga adalah faktor utama dalam menentukan baik buruknya pribadi seseorang selain lingkungan sosial.



Kadang tanpa kita sadari waktu berlalu begitu cepat, tapi kadang juga kita tidak memikirkan apa yang telah kita lakukan.Oleh karena itu sudah waktunya kita memikirkan apa yang sudah kita lakukan dengan seiring berlalunya waktu. Apakah sudah benar-benar bermanfaat waktu kita, ataukah hanya sia-sia.Seiring dengan bertambahnya usia, sudah seharusnya bertambah pula hal-hal yang berguna bagi kita, pengetahuan kita,kedewasaan kita dll.

1 komentar:

Chuz.iem@ mengatakan...

Ok, I agree with you, but don't onlt speak, PRACTICE is more better.