Jumat, 15 Januari 2010

Keistimewaan Sholat Shubuh

Tak banyak manusia yang mampu melaksanakan ibadah sholat shubuh dengan tepat waktu. Padahal sholat shubuh ini memiliki beberapa keistimewaan dibandingkan sholat fardhu yang lainnya. Kenapa istimewa,pasti ada makna indah yang terkandung jika kita mampu melaksanakan sholat shubuh tepat waktu.


Sholat shubuh dilaksanakan pukul 04.00 WIB(jika kita tinggal diwilayah indonesia bagian barat).Padahal di waktu ini,teramat susah bangun. Waktu dimana tidur terasa enak-enaknya, terasa nikmat,karena disinilah setan-setan menggoda kita agar meneruskan tidur.Udarapun masih terasa dingin menyengat, sehingga kita masih ingin menarik selimut untuk melanjutkan tidur.
Padahal Rosulullah pernah berkata, jika kau mengaku umatku , jauhkanlah perutmu dari kasur. Itu artinya kita dianjurkan bangun setelah tidur cukup.

Diwaktu shubuh inilah,waktu dimana dimulainya pergantian pagi dan malam. Waktu dimana pergantian malaikat penjaga pagi dan malam. Seperti yang tertuang dalam hadist................... Disinilah doa umat manusia diijabahi alias dikabulkan,dimana disinilah malaikat pencatat mulai bekerja untuk membagi-bagi rizki. Bayangkan jika kita terlambat bangun untuk sholat shubuh, apa yang terjadi. Pastinya malaikat belum sempat mengabsen kita(hi.hi.hi, apa benar bgtu), sehingga kita tertinggal saat bagi-bagi rizki.

To be continue

Tidak ada komentar: